Friday, June 1, 2018

AC KURANG DINGIN KOMPRESOR BERMASALAH

Masalah atau problem AC seakan menjadi trending topik, pada kerusakan kendaraan. Gimana tidak panas sedikit sudah klabakan. Maklum iklim indonesia yang mengharuskan AC dalam kondisi sehat. Jika tidak siap - siap anda bisa sauna di mobil.
Penjelasan pada judul postingan diatas lebih focus pada masalah yang terjadi pada kompresor. Lalu apa saja ciri kompresor yang bermasalah ? Berikut daftarnya :
BACA SELENGKAPNYA >>>



1. Ac kurang dingin. Pasti semua masalah ac 90% kurang dingin.
2. Kebocoran pada seal kompresor.
3, Kurangnya kompresi pada kompresor, Akibatnya ac akan terasa dingin ketika putaran mesin di RPM Tinggi, jika pada saat idle maka akan berkurang dinginnya.
4. Magnetic clutch selip, Ini juga akan memepengaruhi kompresi kompresor rendah. Sama halnya jika kampas kopling transmini anda mengalami selip atau mobil sudah kurang responsip, Ini faktornya.
5. Kebocoran pada sambungan pipa2 pada kompresor, Atau bahkan pecahnya selang kompresor.
6. Keausan piston kompreson. ini di tandai dengan suara ngorok atau berisik ketika AC anda on.
7. Jika semua masalah diatas bisa ditangani anda harus bersyukur karena tidak akan merogoh uang lebih dalam untuk mengganti kompresor baru, Walaupun alternatif anda bisa cari part kampakan,

1 comment:

  1. e36 m40 92. ac tiba tiba tidak dingin. hanya keluar angin. selang depan tidak ngembun. 1234 hanya angin yang keluar. mohon pencerahan. apa yang pertama harus di cek. thanks gan..

    ReplyDelete